Jokowi Berpesan ke Brimob: Sekecil apapun gangguan, selesaikan!


Pojok Redaksi,Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada pasukan brimob di Markas Korps Brimob Jalan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Provinsi Jawa Barat. Pantauan merdeka.com, Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB.

Jokowi mengenakan kemeja batik bermotif coklat. Dalam sambutannya, kepala negara meminta korps Brimob di seluruh Tanah Air selalu waspada terhadap ancaman gangguan keamanan

"Sebagai pimpinan tertinggi Polri, saya perintahkan perwira dan anggota Brimob tetap waspada terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Sekecil apapun gangguan itu segera diselesaikan. Jangan tunggu masalahnya jadi besar," tegas Jokowi saat memberikan di hadapan ribuan prajurit Brimob, Jumat (11/11).

Jokowi juga meminta Brimob menjadi perekat kesatuan bangsa serta memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat tanpa membedakan suku, ras atau golongan. Jokowi menekankan, tugas ini penting dilaksanakan. Agen Bandarq

"Berikan perlindungan kepada bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Harus kita lindungi masyarakat dan berikan rasa aman. Saya harap dengan tugas itu, korps brimob jadi perekat serta bisa membangun kesatuan dan keharmonisan sosial," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan seluruh anggota korps Brimob agar setia pada pancasila dan UUD 1945. Dengan cara itu, Jokowi yakin polri dicintai masyarakat di berbagai penjuru Tanah Air.

"Saya minta kepada korps Brimob di seluruh Tanah Air untuk setia dan taat pada pancasila dan UUD 1945 dan kepada NKRI. Selalu memperkuat kekompakan dalam menjalankan tugas negara," ucap dia. Agen Bandarq

Mengakhiri pidatonya, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada korps Brimob yang telah mengamankan aksi unjuk rasa 4 November 2016 sehingga berjalan aman dan tertib.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Brimob Republik Indonesia atas kerja keras, kekompakan dan profesionalitas yang ditunjukkan dalam 4 November lalu sehingga akhirnya sampai maghrib unjuk rasa jalan tertib damai," ucap.


Artikel Lainnya :
Previous
Next Post »